Pasar Sandang Tegal Gubug

Sebuah pasar Sandang yang berdiri tahun 1994. lalu mulai ditempati dan ramai pengunjung tahun 1996 dan semakin berkembang pesat tahun 1998. pasar yang berdiri diatas lahan sekitar  1000 hektar area tersebut telah mengalami beberapa perluasasn blok. Dari yang pada awalnya hanya 5 Blok ( ABDE) lalu sekarang bertambah menjadi 9 blok (ABCDEFGHI). Yang terdiri dari kios dan Los (lapak terbuka).

Wilayah

Kios

Los

Blok A

104

118

Blok B

102

120

Blok C

142

168

Blok D

101

172

Blok E

64

162

Blok F

44

154

Blok G

20

202

Blok H

40

538

Blok I

20

326

637

1.960

Junlah Jambleh

5.597

Keberadaan pasar itu tidak berlangsung setiap hari, hanya Selasa dan Sabtu yang menjadi hari ‘pasaran’ di pasar tersebut.

Pasar sandang Tegal Gubug yang terletak di : Desa Tegal Gubug – Kecamatan Arjawinangun – Kabupaten Cirebon – Provinsi Jawa Barat -Pulau Jawa – Indonesia. dikenal sebagai sentra penjualan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Para konsumen atau pembeli dapat berbelanja aneka tekstil, mulai dari kain meteran / kiloan sampai pakaian jadi dengan harga yang lebih murah. Tidak hanya pakaian jadi, namun barang-barang lain yang mereka jual adalah bahan dasar pakaian, kerudung, taplak meja, gorden, seprei, maupun bahan sandang lainnya. Barang-barang yang dijual di Pasar Tegalgubug ini asli buatan tangan masyarakat sendiri. Seluruh produk yang di buat dan di jual dalam pasar itu selalu disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat, Karena kualitas dan harganya pun lumayan terjangkau terutama untuk kalangan bawah yang menginginkan penampilannya agar tetap terlihat modis dan cantik dengan busana yang mereka sukai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: