Leuwimunding “The Special One” nya Majalengka

Mungkin itu lah kata paling realistis untuk sebuah kota yg terletak paling dekat dengan kab cirebon ini yang juga memiliki ke-khasan dan keunikan tersendiri di bandingkan kecamatan lain di kab majalengka. mari kita buktikan satu per satu.

1. Tingkat ekonomi paling tinggi

dari mulai trayek angkotan mobil ( rajagaluh-cirebon) yang nonstop serta   50 % masyarakatya adalah pebisnis dan sisanya PNS, Petani serta Buruh . hal ini lah yang mendadikan daya beli masyarakat leuwimunding paling tinggi. sebagai contoh pasar malam ( korsel) sang pemilik yang ingin membuka di  desa leuwimunding harus mengleuarkan biaya lebih besar, dibandingkan dengan membuka di kecamatan lain di majalengka. ini karean tingkat pemasukan yang jauh lebih menjanjikan di bandingkan kecamatan lain. dengan kata lain sang pemilik pasar malam ( korsel) tidak akan pernah rugi jika membuka lapak di leuwimunding. contoh lain adalah Bank BRI di leuwimunding setiap hari kerja selalu penuh dan padat alias tidak pernah sepi baik para nasabah yang akan menabung maupun nasabah yang mengambil uang. sehingga antrian dalam satu hari rata-rata di atas 250 transaksi para nasabah. berbeda dengan bank yang ada di kecamatan lain di kab majalengka.

2. Tingkat nilai religi dan intlektualitas yang tinggi serta tetap terjaga tiap regenerasi sepanjang Masa

Untuk tingkat intelektualitasnya penduduk leuwimunding cukup berbangga hati karena mereka cukup berpendidikan dan untuk urusan agama leuwimunding termasuk kader santri yg Jenius bahkan telah melahirkan seorang tokoh yg masuk jajaran elit NU sebuah ormas islam terbesar didunia keterlibatan KH ABDUL CHALIM LEUWI MUNDING dalam mendirikan NU cukup membuktikan bahwa leuwimunding gudangnya kader NU dan itu menjadikan leuwimunding sebagai daerah yg disegani oleh kelompok ormas-ormas lain selain NU. selain itu pendidika agama untuk anak-anak usia dini tergolong luar biasa. sehingga tidak heran jika anak-anak asli leuwimunding walaupun masih kelas 1 SD mereka sudah hafal fasih membaca al-qur’an serta seluruh bacaan sholat wajib dan sunnah. sehingga hal tersebutlah yang memdedakan anak2 dengan kecamatan lain. begitu juga dalam pendidikan formal punya reputasi bagus dalam bidang pendidikan formal.

4. bersambung aj…. ntar di sambung lg ccooyy….. gw mau nge-date cewek dulu…. hue…heu…hua..hoau..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: