Distro terbaru Linux Dipromosikan “Mendukung ” Anonim-OS

Persamaan Persepsi :

Anonym.OS adalah sistem operasi Live CD berbasis OpenBSD 3,8 dengan enkripsi lebih rumit serta beberapa peralatan anonymisasi. Tujuan dari proyek ini adalah untuk memberikan keaamanan, akses web browsing secara anonim untuk pengguna sehari-hari.  Sistem operasi pertama anonym dari distro OpenBSD 3,8. dan sekarang diteruskan oleh distribusi Linux Ubuntu.

————————————————————————————————

Sebuah distribusi Linux Ubuntu baru sedang dipasarkan sebagai “Anonim-OS” dan dilengkapi dengan pre-loaded dengan alat untuk hacking dan melindungi secara online anonimitas. Namun, tidak jelas apakah sistem operasi baru diciptakan oleh kelompok hacker anarkis, atau mungkin sebuah  kelompok yang memiliki Lisensinya.

Anonim-OS Versi 0.1 dirilis pada Selasa dan yang ditawarkan dari Sourceforge dan sebagai download BitTorrent, menurut sebuah posting di halaman Tumblr.com untuk Anonim-OS. Sistem operasi adalah sebuah distro berbasis Ubuntu Linux yang telah dibuat di bawah versi Ubuntu 11,10. Ia menggunakan Desktop Environment Mate. Sistem operasi diciptakan untuk “tujuan pendidikan” untuk “(memeriksa) keamanan halaman Web,” menurut ke halaman Tumblr Anonim-OS.

Distribusi baru ini hadir dengan peralatan beragam yang berguna untuk hacker, beberapa peneliti keamanan dan mereka yang tertarik perserving secara online anonimitas mereka. Di antara aplikasi dibundel dengan Anonim-OS adalah klien Tor anonymi, Wireshark, jaringan protokol analyzer, Pelacak kata sandi (Password) John the Ripper dan Pyloris, semuanya merupakan sebuah alat untuk melancarkan “denial of service attacks”.

sistem operasi tidak mendukung untuk diinstal pada perangkat HDD. Penciptanya merekomendasikan boot dari perangkat eksternal seperti CD atau USB drive, sesuai dengan halaman Tumblr Anonim-OS.

Meskipun distribusi Linux baru jelas memanfaatkan ikonografi Anonim, dan juga termasuk OS bertopeng, tidak jelas apakah setiap link ada antara kelompok dan orang-orang di balik sistem operasi baru. Akun Twitter yang terkait dengan kelompok yang telah digunakan untuk mempromosikan operasi Anonim lain kebanyaka “hanya diam” pada sistem operasi baru anymous ini, ini tentu saja menunjukkan bahwa itu “diilhami” oleh Anonymous lebih dari itu dibuat oleh kelompok.

sumber : http://threatpost.com     http://en.wikipedia.org/wiki/Anonym.OS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: