5 Aplikasi Open Source POS (Point Of Sale) Terbaik

Di era sekarang ini di mana ekonomi lagi susah-susahnya di negara kita justru semakin banyak orang yang mencoba untuk membuka usaha sendiri baik di bidang perdagangan maupun jasa,
Software POS ( Point of Sale) berbasis Open Source menjadi sangat diminati oleh meraka yang baru mencoba memulai suatu usaha di bidang Retail dan Restaurant, dikarenakan software tersebut gratis tidak memerlukan biaya pembelian diawal, dalam hal ini akan sedikit saya paparkan beberapa software POS yg berlisensi Open Source antara lain adalah sebagai berikut :
1. Point Of Sale PHP menawarkan solusi untuk usaha kecil dengan fitur dapat melacak pelanggan, persediaan, keuangan dan juga bisa menampilakan laporan berdasarkan data penjualan. Dengan script ini, Anda akan dapat menambahkan sendiri semua kategori item dan merek dengan mudah
Anda bahkan dapat mencari rincian pelanggan dalam database. Selain itu, ia menawarkan sekali klik untuk memesan yang mudah untuk menggunakan aplikasi Point Of Sale dan memiliki kemampuan untuk menampilakan lebih dari sepuluh jenis laporan berdasarkan data penjualan.
Point Of Sale PHP ini adalah software berbasis web sistem penjualan dirancang untuk membantu usaha kecil dengan dapat melacak pelanggan, item, dan penjualan. Program ini sangat cocok untuk bisnis yang menggunakan pembayaran tunai, cek, atau nomor rekening untuk penjualan mereka.
Features:
* Quick sales interface
* Advanced reporting
* Customer and supplier tracking
* Multiple payment support
* Multiple employee support
* Platform: linux, windows, freebsd, osx, sun
2. AhadPOS
AhadPOS adalah software POS / Point Of Sales (software kasir / jual-beli) untuk UKM, dengan lisensi Open Source (GPL v2).
AhadPOS di desain untuk dapat :
Melakukan banyak transaksi jual-beli dengan akurat, mudah, dan cepat : memungkinkan UKM untuk berkembang.
Memungkinkan pelacakan stok / inventory yang akurat secara real-time : meminimalisir kemungkinan kebocoran, kecurangan, pencurian, dll
Pencatatan transaksi keuangan yang akurat : salah satu masalah di UKM adalah pembukuan. Dengan AhadPOS, maka ini langsung tercatat di databasenya secara otomatis, sehingga bisa terlacak secara akurat.
Sekilas lanjut tentang AhadPOS :
Berbasis Web
AhadPOS sangat powerful, dan tetap mudah digunakan. Dengan memanfaatkan berbagai fitur dari browser Firefox, maka AhadPOS bisa digunakan dengan cepat, walaupun berbasis Web / menggunakan software browser.
Karena berbasis Web, maka AhadPOS jadi memiliki beberapa kelebihan dibandingkan software POS lainnya. Seperti :
  • Fleksibel.
  • Mudah di customize / disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.
  • Bisa diakses dari berbagai jenis perangkat : tablet, notebook, dll. AhadPOS bahkan telah digunakan dengan menggunakan Smartphone (Nokia E71) di sebuah lokasi.
  • Mudah di maintain / maintenance.
  • Dan banyak lagi keuntungan dari platform Web.
  • Selamat menggunakan AhadPOS. Semoga dapat banyak bermanfaat bagi bisnis Anda !
3. Posterita POS (Point of Sale)
 Posterita POS adalah aplikasi  full web POS untuk distribusi yang besar dan multi-situs Point of Sale untuk ribuan pengguna. Posterita POS dibangun di Adempiere / ERP. Posterita POS (Point of Sale) di khususkan untuk industri ritel, supermarket dan waralaba.

4.Lemon POS

Lemon adalah software open source ditargetkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah. MySQL digunakan untuk pengelolaan data dan penyimpanan, dan dapat digunakan satu database dengan banyak terminal POS pada jaringan.
jika Anda menggunakannya OS Linux atau unix lain, makan informasi dan database Anda lebih aman terhadap serangan virus, dan menurunkan biaya dalam pengadaan software ber-lisensi.
Lemon menyediakan Antarmuka yang mudah dan themeable, search panel, price-checker tool, administration tool untuk mengelola toko Anda, laporan tercetak, dan fitur lain, masih banyak lagi fitur yang lain
5. Mercator Java POS
Mercator adalah Point of Sale (POS) aplikasi yang ditulis dalam Java Script. Ini adalah, OO multi-tujuan transaksi mesin yang mendukung lingkungan restoran umum ritel dan cepat-order menggunakan standar POS peripheral (JavaPOS) dan / atau antarmuka menu.
sangat layak di gunakan oleh para pebisnis dengan lisendy yang free.
so… selamat mencoba .

Sumber :…. http://skyeight.blogspot.com/

One Response to 5 Aplikasi Open Source POS (Point Of Sale) Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: